Menurut Guruh, Tak Ada yang Cocok Jadi Capres

Written By RajaBlog on Tuesday, March 19, 2013 | 3:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi PDI Perjuangan Guruh Soekarnoputra mengatakan, saat ini tak ada sosok yang cocok untuk maju sebagai calon presiden yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden 2014. Hal itu dikatakan Guruh kepada wartawan, sesuai bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Balaikota, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

"Enggak ada (calon presiden yang cocok). Seluruh Indonesia ini enggak ada," kata Guruh.

Ketika ditanya tentang kakaknya, Megawati Soekarnoputri, yang termasuk salah satu kandidat kuat capres, menurut Guruh, Megawati tak perlu kembali mencalonkan diri. Sementara, putri Mega, Puan Maharani, dianggapnya masih terlalu muda. Puan dianggap Guruh belum memiliki modal dan pengalaman yang cukup.

"Kalau menurut saya Puan masih terlalu muda. Belum banyak makan asam garam. Kami enggak punya calon, jangankan di PDI-P, di Indonesia menurut saya enggak ada," paparnya.

Guruh juga mengungkapkan, tak ada keharusan bagi PDI Perjuangan untuk mengusung calon presiden dari keturunan Soekarno. Untuk menjadi pemimpin, katanya, tak ada kaitan dengan faktor keturunan. Seperti diketahui, setahun menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden, suhu politik Tanah Air semakin memanas. Sejumlah nama tokoh dan pimpinan partai politik mulai digadang-gadang akan diusung sebagai RI-1. Sejumlah lembaga pun mulai melakukan survei untuk menakar elektabilitas para kandidat capres. Nama-nama yang disebut berpeluang menjadi capres, di antaranya, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputi, Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, Wiranto, dan Hatta Rajasa. 






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Menurut Guruh, Tak Ada yang Cocok Jadi Capres

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/menurut-guruh-tak-ada-yang-cocok-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menurut Guruh, Tak Ada yang Cocok Jadi Capres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menurut Guruh, Tak Ada yang Cocok Jadi Capres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger