Kompetisi Sofbol Giants Cup V Diikuti 21 Tim

Written By RajaBlog on Friday, March 29, 2013 | 3:01 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 16 tim putra dan lima tim putri mengikuti kejuaraan sofbol antarklub Giants Cup V di lapangan sofbol Senayan, Jakarta pada 28-31 Maret 2013. Lima tim putri bertanding di kategori liga putri terbuka sedangkan 16 tim putra di kategori liga U-25.


Kejuaraan ini digelar atas kerjasama Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Sofball Seluruh Indonesia (Perbasasi), Pengurus Provinsi DKI Jakarta, dan tim sofbol Giants. "Pertandingan untuk liga putri terbuka menggunakan sistem round robbin, sedangkan untuk U-25 putra dibagi ke dalam empat pool yang memperebutkan Piala Champion dan Piala Presiden. Babak final digelar 31 Maret," ujar Ketua Panita Kejuaraan, Dikdik Fauzi Dermawan di Jakarta.


Menurut Dikdik, kejuaraan yang digelar bersamaan dengan ulang tahun tim sofbol Jakarta Giants yang ke-6 ini akan dijadikan seleksi PON 2016 di Jawa Barat oleh pengurus-pengurus sofbol provinsi. "Kejuaraan ini juga menjadi seleksi bagi Perbasasi untuk menghadapi South East Asian Man Championship pada Mei 2013 di Yogyakarta dan South East Asian Women Championship pada Juni di Brunei Darussalam," papar Dikdik.


Lima tim putri meliputi tim Jakarta Giants, Bumi Asri Bandung, Lakidende Kendari, Prambors Jakarta, dan Rebels Jakarta. Adapun untuk kategori U-25 putra meliputi Jakarta Giants, Partha Yogyakarta, Srindit Riau, Black Diamond Cirebon, Pinguin Balikpapan, Jakarta Black Orange, Valiant Bandung, Lakidende Kendari, Pusri Palembang, Smanda Lampung, Pejabat Jakarta, Rusa Hitam Bandung, Mochicans Lampung, Prambors Jakarta, Garuda Jakarta, dan Bumi Asri Bandung.


Giants Cup 2013 juga mengagendakan coaching clinic bagi pitcher, catcher, dan hitting, dengan mendatangkan mantan pemain nasional sofbol Kanada, Jeff Farion dan Put Humphries. Kedua pemain asing tersebut akan berada di Jakarta hingga pertengahan April.


Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Winny Erwindia mengatakan, pada kejuaraan ini tim-tim DKI menampilkan para pemain lapis satu dan dua. Selain pelatihan, Jeff Farion dan Put Humphries juga dihadirkan untuk memantau tim-tim DKI dan berdiskusi dengan para pelatih guna memajukan olahraga softball di Indonesia.












Anda sedang membaca artikel tentang

Kompetisi Sofbol Giants Cup V Diikuti 21 Tim

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/kompetisi-sofbol-giants-cup-v-diikuti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kompetisi Sofbol Giants Cup V Diikuti 21 Tim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kompetisi Sofbol Giants Cup V Diikuti 21 Tim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger