Ical: Biarkan Century Berjalan

Written By RajaBlog on Tuesday, March 5, 2013 | 3:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie membiarkan proses pengusutan skandal Bank Century berjalan sesuai mekanismenya. Namun, ia tak mau berpolemik dengan adanya temuan baru tim kecil dari tim Pengawas Century yang mengatakan ada empat nama baru yang diduga mengetahui banyak skandal itu.


"Kami membiarkannya berjalan karena ada tim pengawas yang telah ditugaskan untuk melihat bagaimana penyelesaian kasus itu," ujar Ical di sela-sela acara perayaan HUT Fraksi Golkar Se-Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2013).


Saat ditanyakan lebih lanjut soal adanya penyebutan empat nama baru oleh Anas Urbaningrum, Ical tak mau banyak berkomentar. Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini kembali menyatakan akan mengembalikan temuan itu ke Timwas Century.


Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto mengatakan partainya berkomitmen untuk terus melanjutkan skandal Bank Century. "Negara sudah dirampok hingga rugi Rp 6,7 triliun. Sehingga Partai Golkar harus perlu tegakkan," katanya Setya dalam sambutannya di dalam acara HUT Fraksi Golkar se-Indonesia.


Setya mengatakan partainya akan tetap mengutamakan pada penyelesaian skandal bank Century melalui jalur hukum. "Jadi kita tidak perlu ikutan partai lain," imbuhnya.


Seperti diberitakan, tim kecil Century mendatangi kediaman Anas ini sebagai tindak lanjut pengakuan Ketua Bappilu Partai Hanura Yuddy Chrisnandi yang juga rekan Anas. Yuddy mengatakan, Anas berniat membongkar kasus Century.


Di dalam pertemuan yang dihadiri lima anggota tim kecil Century, Anas mengungkapkan ada empat nama baru yang selama ini belum terungkap ke publik. Keempat nama itu, di antaranya berlatar belakang politisi dan pengusaha, dianggap mengetahui banyak skandal Bank Century.


Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Bank Century
Apa Kabar Kasus Century?
Skandal Proyek Hambalang
Krisis Demokrat












Anda sedang membaca artikel tentang

Ical: Biarkan Century Berjalan

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/ical-biarkan-century-berjalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ical: Biarkan Century Berjalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ical: Biarkan Century Berjalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger