Amir Syamsuddin Tolak Komentari SMS SBY ke Marzuki Alie

Written By RajaBlog on Thursday, March 28, 2013 | 3:39 PM


DENPASAR.KOMPAS.com - Beredarnya pesan layanan singkat (SMS) yang diduga dikirim Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, kepada wakilnya, Marzuki Alie, memunculkan perdebatan di kalangan internal partai itu. Tapi, anggota Dewan Pembina Demokrat Amir Syamsuddin enggan mengomentari SMS tersebut.


"Oh, saya kira jangan saya yang bicara, biar yang lain lah," kelit Amir, di sela kunjungan ke Lapas Kerobokan Denpasar, Kamis (28/3/2013). Dia menyatakan bukan kapasitasnya menanggapi hal itu. Amir mengaku tidak mendapat SMS tersebut dan hanya mendengarnya saja.


Seperti diberitakan, menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, beredar SMS berisi teguran SBY pada Marzuki. Inti pesan itu adalah meminta Marzuki secara khusus dan seluruh kader Partai Demokrat tak bermanuver menjelang KLB.


Marzuki pun meresponsnya, dengan menegaskan kesetiaan pada SBY. Sebelumnya, kepada Kompas.com dia mengirimkan banyak pesan singkat terkait KLB. Mulai dari loyalitas, cerita semasa Kongres 2010, kesiapannya berkompetisi bila calon yang diusulkan SBY ternyata lebih banyak mudharatnya, hingga masalah komitmen khusus yang dibuatnya dengan SBY.


Partai Demokrat akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 30-31 Maret 2013. KLB itu dilakukan untuk memilih ketua umum baru menggantikan Anas Urbaningrum.


Saat ini, sejumlah kader internal namanya mulai disebut-sebut masuk dalam bursa calon ketum, yakni Saan Mustopa, Tri Dianto, Marzuki Alie, Hadi Utomo, hingga Syarief Hasan. Namun, setelah pertemuan di Cikeas pada pekan lalu, dukungan justru menguat ke arah keluarga Cikeas, terutama SBY dan dua anggota keluarganya, Ani Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Terakhir, Kamis (28/3/2013), Fraksi Partai Demokrat menyatakan mendukung SBY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Jelang KLB Demokrat







Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

Amir Syamsuddin Tolak Komentari SMS SBY ke Marzuki Alie

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/03/amir-syamsuddin-tolak-komentari-sms-sby.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Amir Syamsuddin Tolak Komentari SMS SBY ke Marzuki Alie

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Amir Syamsuddin Tolak Komentari SMS SBY ke Marzuki Alie

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger