Ruhut: Kritik SBY, Parpol Lain Khawatir Demokrat Menang

Written By RajaBlog on Sunday, February 10, 2013 | 3:39 PM





Ruhut: Kritik SBY, Parpol Lain Khawatir Demokrat Menang





Penulis : Sandro Gatra | Minggu, 10 Februari 2013 | 15:21 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai para politisi dari partai politik lain khawatir elektabilitas Demokrat bakal merangkak naik pascakeputusan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyelamatkan Demokrat. Sikap kekhawatiran itu, kata Ruhut, ditunjukkan dengan mengkritik sikap SBY itu.


"Politisi yang mengkritik itu takut Demokrat jadi parpol pemenang lagi karena langkah Pak SBY sangat tepat," kata Ruhut ketika dihubungi, Minggu (10/2/2013).


Ruhut yakin 100 persen bahwa keputusan Majelis Tinggi Demokrat dapat mendongkrak elektabilitas partainya setelah terpuruk berdasarkan hasil survei. Terakhir, hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan elektabilitas Demokrat tinggal 8,3 persen. Angka itu merupakan paling rendah pascapemilu 2009 .


Ketika disinggung kekhawatiran banyak pihak bahwa SBY tak lagi fokus mengurusi negara hingga 2014, Ruhut membantahnya. "Dari dulu Beliau mengurus negara. Yang mengatakan itu ingin secepatnya Demokrat kalah," kata dia.


Ruhut memberi saran agar para politisi dari parpol lain tidak ikut campur urusan internal Demokrat. Lebih baik, kata anggota Komisi III DPR itu, mereka mengurus parpol masing-masing.


Seperti diberitakan, SBY mengambil alih Demokrat. Seluruh mekanisme di partai harus melalui Majelis Tinggi. SBY bertugas, berwenang, dan bertanggung jawab memimpin penyelamatan dan konsolidasi Demokrat. Selain itu, segala keputusan dan tindakan Demokrat ditentukan dan dijalankan Majelis Tinggi yang juga mengambil keputusan dan arahan penting dan strategis. Elemen-elemen partai berada dalam kendali dan bertanggung jawab langsung kepada Majelis Tinggi.


Berbagai pihak, diantaranya politisi parpol lain lalu mengkritik sikap SBY itu. Mereka menilai pemerintahan tidak akan efektif. SBY diprediksi tak lagi fokus pada pemerintahan hingga 2014 . Para menteri dari parpol dikhawatirkan juga akan mengikuti hal yang sama.


Sikap SBY itu juga dinilai inkonsisten lantaran SBY berkali-kali memberi arahan kepada para menteri agar fokus kepada tugas di kementerian dan tidak memprioritaskan tugas di parpol hingga 2014.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary















Anda sedang membaca artikel tentang

Ruhut: Kritik SBY, Parpol Lain Khawatir Demokrat Menang

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/02/ruhut-kritik-sby-parpol-lain-khawatir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ruhut: Kritik SBY, Parpol Lain Khawatir Demokrat Menang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ruhut: Kritik SBY, Parpol Lain Khawatir Demokrat Menang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger