Komodo pun Ikut Promosi

Written By RajaBlog on Saturday, February 23, 2013 | 3:55 PM




Pameran Dagang


Komodo pun Ikut Promosi





Penulis : Nasrullah Nara | Sabtu, 23 Februari 2013 | 09:59 WIB













Kompas/Nasrullah Nara


Seorang perempuan warga Swiss antuasias menyimak penjelasan Tommy Rizaldi (petugas dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), di salah satu stan pada pameran dagang MUBA 2013 Swiss. Pameran yg melibatkan Indonesia sebagai guest country itu berlangsung dari 22 Februari hingga 3 Maret mendatang.




TERKAIT:





BASEL, KOMPAS.com -- Pameran Dagang Mustermesse Basel (MUBA) 2013, Basel, Swiss yang dihelat dari tanggal 22 Feberuari hingga 3 Maret 2013 tak hanya diramaikan oleh 800 stan produk industri barang, tetapi juga stan pariwisata.


Di antara sekitar 30 stan asal Indonesia di arena pameran tersebut terdapat stan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Stan yang dikawal Tommy Rizaldi ini cukup menyita perhatian pengunjung karena sedikit unik dibanding stan lainnya. Stan ini tak dipadati properti barang, seperti yang marak di stan lainnya. Di ruang berukuran 2 X 3 meter ini  hanya terdapat seperangkat meja dan kursi.


Lalu apa yang membuat para pengunjung penasaran untuk mampir? Rupanya hal itu tak lepas gambar komodo pada latar belakang dinding stan tersebut. "Wow. Wonderful from Indonesia," ucap seorang pengunjung yang membawa serta putra-putrinya berkeliling di Paviliun Indonesia, Jumat (22/02/2013) siang atau Jumat malam waktu Indonesia.


Setelah mendapatkan penjelasan seputar binatang melata dengan lidah menjulur yang hanya ada di Nusa Tenggara Timur itu, sang pengunjung beberapa  kali mengucapkan terima kasih. Selain menerima brosur seputar obyek-obyek wisata  Indonesia, pengunjung tersebut juga menerima cendera mata berupa ukiran replika komodo dari bahan kayu.


"Komodo yang sudah mendunia harus bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan asing ke Indonesia," ujar Tommy bangga.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Komodo pun Ikut Promosi

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/02/komodo-pun-ikut-promosi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Komodo pun Ikut Promosi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Komodo pun Ikut Promosi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger