Hary Tanoe Bakal Tingkatkan Elektabilitas Hanura

Written By RajaBlog on Tuesday, February 19, 2013 | 3:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamat politik, Fadjroel Rachman, menilai, bergabungnya bos Grup MNC, Hary Tanoesoedibjo, memberikan pengaruh cukup besar bagi elektabilitas Partai Hanura. Bahkan, Hary diyakini bakal menaikkan elektabilitas partai.


"Setelah Hary Tanoe bergabung, kemungkinan besar elektabilitas Hanura juga naik. Dia, kan, memiliki media massa, jaringan sosial yang kuat," ujar Fadjroel seusai menghadiri hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ), di Jakarta, Selasa (19/2/2013).


Hanura akan lebih sering mendapat ekspos dari media setelah Hary merapat ke partai tersebut. Hanura pun akan lebih dikenal masyarakat. Pengaruh Hary, lanjut Fadjoel, terbukti saat masih bergabung di Partai Nasdem.


"Nasdem harus mengakui, Hary Tanoe saat itu turut menaikkan elektabilitas dan popularitas partai," ujarnya.


Berdasarkan hasil survei LSJ  yang dirilis hari ini, elektabilitas Partai Hanura meroket tajam, yakni meraih suara 5,8 persen. Hanura menempati posisi kelima dari 10 partai politik yang menjadi peserta Pemilihan Umum 2014. Hanura mengalahkan Partai Nasdem yang mengantongi 4,5 persen suara.


Setelah itu, di posisi ketujuh ditempati oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebesar 2,6 persen, disusul PAN 2,5 persen, dan PPP sebesar 2,4 persen. Sementara di posisi terakhir ditempati oleh PKB sebesar 1,8. Survei tersebut dilakukan pada 9-15 Februari atau sebelum bergabungnya Hary Tanoe ke Hanura. Setelah bergabung, elektabilitas Hanura pun diyakini akan terus naik.












Anda sedang membaca artikel tentang

Hary Tanoe Bakal Tingkatkan Elektabilitas Hanura

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/02/hary-tanoe-bakal-tingkatkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hary Tanoe Bakal Tingkatkan Elektabilitas Hanura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hary Tanoe Bakal Tingkatkan Elektabilitas Hanura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger