Gita Wirjawan Optimistis Bulu Tangkis Indonesia Berkibar Lagi

Written By RajaBlog on Friday, February 15, 2013 | 3:01 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita I Wirjawan optimistis bulu tangkis Indonesia berkibar kembali di kancah dunia.


Rasa optimistisnya ini diungkapkan Gita Wirjawan ketika berkunjung ke kantor Redaksi Harian Kompas, Jumat (15/2/2013) siang. Gita diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun, Wakil Pemimpin Redaksi Budiman Tanuredjo dan Ninuk Mardiana Pambudy, serta jajaran redaksi Kompas.


Gita, yang juga Menteri Perdagangan, didampingi Sekjen Kemendag Gunaryo dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina serta staf khusus Nancy Natalia.


Menurut Gita Wirjawan, ia menerapkan transpransi dalam pengelolaan keuangan PBSI. Selain itu, ia memacu semangat para pemain dengan pembagian uang dari sponsor yang proporsinya lebih banyak untuk pemain.


Jumlah sponsor bulu tangkis Indonesia makin banyak. "Dulu cuma satu, sekarang ada enam sponsor. Bahkan, sudah 15 sponsor lainnya menunggu," kata Gita.


Para pemain juga makin disiplin. Peringkat pemain ganda Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang sebelumnya jauh di bawah, kini sudah naik. Demikian juga sejumlah pemain lainnya. Gita realistis bahwa saat ini salah satu pemacu semangat pemain adalah pemberian insentif uang yang adil kepada pemain.


"Ahsan dan Hendra jam empat pagi sudah bangun dan berlatih sampai malam hari. Para pemain lainnya juga meningkatkan disiplin mereka," katanya.


Dalam kepengurusan PBSI, Gita antara lain dibantu mantan pebulu tangkis Indonesia yang pernah menjadi juara di berbagai turnamen internasional dan dunia, yaitu Susi Susanti dan Rexy Mainaky. "Bahkan, anak Icuk Sugiarto, Tommy Sugiarto, sudah masuk dalam pelatnas," paparnya.


Gita juga mengungkapkan, berkat lobi-lobi internasionalnya, cabang olahraga bulu tangkis yang rencananya tidak dipertandingkan di SEA Games dan Olimpiade, tetap akan dipertandingkan. 













Anda sedang membaca artikel tentang

Gita Wirjawan Optimistis Bulu Tangkis Indonesia Berkibar Lagi

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/02/gita-wirjawan-optimistis-bulu-tangkis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gita Wirjawan Optimistis Bulu Tangkis Indonesia Berkibar Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gita Wirjawan Optimistis Bulu Tangkis Indonesia Berkibar Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger