Di Puncak SUTET, Agustinus Kibarkan Bendera

Written By RajaBlog on Saturday, February 2, 2013 | 3:52 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Agustinus Worowuli terlihat berada di puncak menara SUTET yang terletak di seberang Gedung JCC, di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Kemudian dia mengibarkan bendera Merah Putih.


Pantauan Kompas.com pada Sabtu (2/2/2013), warga Jalan Trunojoyo Nomor 33, Surabaya, Jawa Timur, itu membawa bendera Merah Putih sambil melambaikan dan mengibarkan bendera di menara dengan ketinggian puluhan meter itu.


"Sudah berapa kali dia naik ke atas bawa bendera. Saya enggak tahu dari mana, bawa sendiri mungkin," kata Yusuf (25), petugas dari Forum Peduli Bencana Indonesia (FPBI).


Menurutnya, bukan hanya bendera Merah Putih yang dibawa Agustinus. Dia juga membawa ransel, sarung, ikat kepala, dan spanduk.


"Jadi di atas dia bawa kayu, tas ranselnya diikat di atas. Di kayu itu juga buat dia tidur," ujar Yusuf.


Kepala Sub Sektor Benhil Wilayah Polsek Metro Tanah Abang, Iptu B Saragih, menuturkan, sudah tiga hari secara aplusan ia mengawasi aktivitas Agustinus si pemanjat menara SUTET itu. Sejak hari pertama, menurut Saragih, baik dari pengacara Agustinus, anggota Komisi III DPR, pembimbing rohani Agustinus dari Lapas Salemba, maupun bantuan dari Damkar DKI dengan mobil Damkar, tidak ada yang bisa membujuk Agustinus untuk turun.


"Sejak awal kita sudah berkomunikasi dengan dia. Dia minta supaya dibawakan pengacaranya. Waktu pengacaranya datang sudah berkomunikasi juga dengan dia, tetapi tetap tidak mau turun. Mudah-mudahan ada keluarga yang mau datang supaya dia turun," ujar Saragih.


"Nanti kita mintai keterangan kalau sudah turun, bukan kita tangkap ya. Karena yang mau kita tanya itu apa sih tuntutannya, motifnya apa, kenapa sampai begitu. Kita sifatnya yang paling utama keselamatan dia. Kalau mau turun, kita cuma imbau supaya dia jangan mengulangi lagi karena membahayakan dirinya sendiri," kata Saragih.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Di Puncak SUTET, Agustinus Kibarkan Bendera

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/02/di-puncak-sutet-agustinus-kibarkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Puncak SUTET, Agustinus Kibarkan Bendera

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Puncak SUTET, Agustinus Kibarkan Bendera

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger