Daud Yordan Tunggu Lawan

Written By RajaBlog on Monday, February 18, 2013 | 3:01 PM




Daud Yordan Tunggu Lawan





Senin, 18 Februari 2013 | 14:25 WIB












SEMARANG, Kompas.com - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan tetap menjalani latihan sambil menunggu kepastian pertarungan perebutan gelar kedua kalinya.
    
"Sampai kini saya belum mendapatkan pemberitahuan soal pertarungan mendatang termasuk tempat dan waktunya, tetapi saya tetap menjalani latihan seperti biasa," kata Daud Yordan, Senin.
    
Menurut petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut sekarang ini dirinya memfokuskan latihan pemantapan teknik dan fisik saja.
    
Ia mengatakan hingga saat ini persiapannya masih bersifat umum karena belum ada kepastian kapan dirinya naik ring untuk mempertahankan gelarnya. "Kalau nanti jadwal pertarungan sudah ada, baru saya memfokuskan pada latihan yang bersifat khusus," kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelarnya saat menang angka atas petinju Mongolia Cho Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012.

Menurut dia, pemantapan teknik tersebut lebih banyak untuk menutup kelemahan dari pertandingan yang telah dilaksanakan. "Setiap kali naik ring sudah pasti mendapat pengalaman yang baru dan itu yang sedang kita godok sekarang dengan pelatih Damianus Yordan," katanya.

Di samping itu, kata petinju Sasana Kayong Utara tersebut, setiap kali bertarung tentu ada saja kelemahan dan hal itu yang sedang diperbaiki supaya pada pertarungan mendatang bisa lebih baik lagi.

Kalau pemantapan fisik, kata dia, tetap dengan memfokuskan latihan berlari baik lari rintangan maupun cepat. "Itu dilakukan secara bergantian tergantung dari program yang diterapkan pelatih," katanya.

Kalau untuk latihan teknik, selama ini Daud Yordan menjalani dengan mitra tanding 12 ronde per minggu. Ia mengaku setiap minggu berlatih dengan mitra tanding tiga kali dan sekali latihan sebanyak empat ronde.

"Saya masih menggunakan ’sparring’ petinju lokal atau dari teman-teman di Sasana Kayong Utara, nanti kalau sudah ada kepastian pertarungannya baru menggunakan teman latih tanding dari luar negeri," katanya.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Daud Yordan Tunggu Lawan

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2013/02/daud-yordan-tunggu-lawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daud Yordan Tunggu Lawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daud Yordan Tunggu Lawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger