Watimpres-UKP4 Laporkan Kinerja Pemerintah

Written By RajaBlog on Thursday, December 27, 2012 | 3:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) serta Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menyampaikan hasil evaluasi terhadap kinerja jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II selama tahun 2012. Hasil evaluasi itu disampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/12/2012).


Ketika membuka sidang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, laporan UKP4 dan Wantimpres sangat penting. Presiden mengatakan tentu banyak hal yang telah dicapai pemerintah. Namun, Presiden mengaku tidak sedikit yang belum sepenuhnya tercapai.


Presiden meminta Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto dan Ketua Wantimpres Emil Salim untuk tidak menyampaikan hal-hal yang baik. Sebaliknya, mereka diminta menyampaikan hal-hal yang belum terlaksana atau belum baik.


"Saya berharap para menteri dan anggota kabinet dapat menyimaknya. Jadikan masukan berharga untuk pengembangan kebijakan, perencanaan, dan implementasi agar tahun depan kita dapat mencapai hasil yang lebih baik," kata Presiden kepada jajaran kabinet. Turut hadir pada rapat tersebut adalah Wakil Presiden Boediono.


Emil diberi waktu sekitar satu jam untuk menyampaikan evaluasi dan rekomendasi terhadap pencapaian pemerintah di bidang ekonomi, politik, hukum, dan keamanan. Adapun Kuntoro diberi waktu sekitar 40 menit untuk menyampaikan evaluasi terhadap kinerja kementerian, khususnya apa saja rencana kerja pemerintah hingga instruksi Presiden, baik lisan maupun tertulis, yang belum dijalankan.


"Dengan harapan, kita bisa perbaiki di tahun 2014. Saya ingatkan lagi, masa bakti kabinet tinggal dua tahun atau masih dua tahun. Terpulang bagaimana kita melihatnya. Kalau kita katakan tinggal dua tahun, berarti harus all out. Kalau kita anggap masih dua tahun, masih ada kesempatan membuat lebih baik lagi," pungkas Presiden.












Anda sedang membaca artikel tentang

Watimpres-UKP4 Laporkan Kinerja Pemerintah

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/12/watimpres-ukp4-laporkan-kinerja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Watimpres-UKP4 Laporkan Kinerja Pemerintah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Watimpres-UKP4 Laporkan Kinerja Pemerintah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger