Inspeksi Laut Perpisahan KSAL

Written By RajaBlog on Wednesday, December 26, 2012 | 3:39 PM





Inspeksi Laut Perpisahan KSAL





Penulis : Harry Susilo | Rabu, 26 Desember 2012 | 15:01 WIB













SURABAYA, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno melakukan inspeksi laut bersama dengan penggantinya Laksamana Madya Marsetio di pangkalan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) TNI AL, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (26/12).


Inspeksi laut ini menjadi ajang perpisahan bagi Soeparno dan perkenalan bagi Marsetio sehari menjelang serah terima jabatan. Rencananya, serah terima jabatan (sertijab) akan dilakukan pada Kamis (27/12) di Markas Koarmatim.


Dalam inspeksi laut tersebut, Laksamana Soeparno didampingi Laksamana Madya Marsetio menggunakan KAL Yudistira dengan dikawal dua kendaraan tempur air "Sea Rider" pasukan katak memeriksa kesiapan unsur TNI AL yang terakhir kali. Inspeksi laut ini melibatkan 2.500 prajurit kapal perang dari berbagai jenis.


Pada saat KSAL dan penggantinya melewati setiap kapal perang, terdengar bunyi peluit yang diiringi penghormatan dan teriakan "Jalesveva Jayamahe" secara serentak.


Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letnan Kolonel Yayan Sugiana mengatakan, inspeksi laut ini merupakan tradisi di TNI AL jika terdapat penggantian pemimpin. Dengan inspeksi laut tersebut, pemimpin lama menyampaikan salam perpisahan sementara pemimpin baru memperkenalkan diri.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Inspeksi Laut Perpisahan KSAL

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/12/inspeksi-laut-perpisahan-ksal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inspeksi Laut Perpisahan KSAL

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inspeksi Laut Perpisahan KSAL

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger