Demokrat: Anas, Ruhut Dewasalah...

Written By RajaBlog on Friday, December 21, 2012 | 3:39 PM





Demokrat: Anas, Ruhut Dewasalah...





Penulis : Sabrina Asril | Jumat, 21 Desember 2012 | 14:57 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Pembina Partai Demokrat meminta agar konflik antara Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Ruhut Sitompul segera diselesaikan. Dewan Pembina tidak akan turun tangan mendamaikan keduanya. Kedua politisi Demokrat itu diminta bisa bersikap dewasa.


"DPP Demokrat sudah punya kebijakan sendiri. Maka dari itu, kami (Dewan Pembina) tidak akan ikut-ikutan. Kami serahkan ke mereka berdua untuk diselesaikan secara dewasa," ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melanie Leimena, Jumat (21/12/2012), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.


Menurut Melanie, meruncingnya konflik antara kedua tokoh di Demokrat itu tidak memengaruhi soliditas partai yang didirikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia menilai pernyataan-pernyataan kontroversial yang dilontarkan Ruhut selama ini hanya pandangan pribadinya sehingga tidak sampai memecah partai.


"Itu pendapat dia pribadi, terserah saja. Kami tetap jalan bersama, Pak SBY juga sudah imbau agar tetap solid," ucapnya.


Seperti diberitakan, Partai Demokrat diterpa isu konflik internal yang terjadi pascapencopotan Ruhut dari kepengurusan partai itu. Ruhut tidak terima dicopot dari posisinya. Ia menuding pencopotannya itu dilakukan lantaran dirinya meminta Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum segera mundur.


Nama Anas kerap dikaitkan dengan perkara kasus dugaan korupsi di proyek Hambalang Kementerian Pemuda dan Olahraga. Meski dituding Ruhut sebagai tokoh di balik pencopotannya, Anas tak mau berkomentar banyak.


Saat ditanya wartawan, Anas mengaku hanya mau membahas hal-hal yang penting. "Yang kita bahas yang penting-penting dulu, yang kurang penting kita bahas minggu depan," ujar Anas, Sabtu (15/12/2012), dalam jumpa pers di sela-sela acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.


Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Dinamika di Partai Demokrat


















Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat: Anas, Ruhut Dewasalah...

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/12/demokrat-anas-ruhut-dewasalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat: Anas, Ruhut Dewasalah...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat: Anas, Ruhut Dewasalah...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger