Mal Serpong Robert Tantular Diserahkan ke Kejagung

Written By RajaBlog on Monday, November 5, 2012 | 3:39 PM


TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Bareskrim Mabes Polri melimpahkan aset tersangka kasus Century Robert Tantular kepada pihak Kejaksaan Agung. Asetnya berupa Mal Serpong Plaza yang berada di kawasan Serpong Tangerang.

"Hari ini kita akan menggelar pelimpahan aset Mal Serpong ini ke pihak Kejaksaan Agung," terang Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Arif Sulistianto, di Serpong, Senin (5/11/2012).

Dari pantauan Kompas.com, di Jalan Raya Serpong KM 7, Paku Alam Serpong, Tangerang Selatan, terpasang spanduk bertuliskan penyitaan yang dilakukan oleh Bareskrim Mabes Polri. Penyitaan itu dituliskan berdasarkan penetapan PN Tangerang Nomor 682/PEN.PID.SITA/2009/TNG pada tanggal 23 Maret 2009.

Penyitaan terkait kasus tindak pidana pencucian uang yang melibatkan Robert Tantular, Hartawan Alwy dan Anton Tantular dalam kasus tindak pidana pencucian uang dana penipuan dan penggelapan dana nasabah PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia pada Bank Century.

Robert kemudian menempatkan dana tersebut di PT Sinar Central Rejeki, perusahaan yang bergerak di bidang pengembang. Dana yang terkumpul tersebut kemudian dibangun Mal Serpong dan pembelian aset lainnya. Nilai aset Mal Serpong diduga mencapai Rp 312 miliar.

Mengenai operasional toko yang berada di dalam mal tersebut, pihak kepolisian menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kejaksaan Agung.

"Soal toko-toko yang nantinya dapat tetap berjualan atau tidak, itu kita serahkan pada pihak Kejaksaan Agung," ujarnya.

Sementara itu, Ari, penjaga toko Sweet Baby yang berada di dalam Mal Serpong mengaku tidak tahu bahwa mal tersebut telah disita Bareskrim Polri. Malah dia mengeluhkan kondisi mal yang sepi.

"Soal sita menyita saya enggak tahu apa-apa, cuma memang kondisi mal-nya yah kayak gini. Sepi terus," keluhnya.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Mal Serpong Robert Tantular Diserahkan ke Kejagung

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/11/mal-serpong-robert-tantular-diserahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mal Serpong Robert Tantular Diserahkan ke Kejagung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mal Serpong Robert Tantular Diserahkan ke Kejagung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger