Jalani Instruksi Jokowi, Jakut Bersih-bersih

Written By RajaBlog on Friday, November 23, 2012 | 3:52 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Di beberapa wilayah di Jakarta Utara, tampak dipenuhi dengan coret-coret dan stiker yang menganggu pandangan mata. Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Polri dan TNI pun bahu-membahu membersihkan kota dari coretan dan stiker itu, sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Hari ini dilakukan pemberihan corat-coret dan pembersihan tempelan stiker yang merusak sarana prasarana kota. Sehingga kota ini tidak kelihatan jorok dan kotor di segala kondisi," kata Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono saat dihubungi wartawan, Jumat (23/11/2012).

"Ini sekaligus melaksanakan perintah dari Pak Gubernur, untuk membersihkan coretan dan juga stiker liar," ujarnya lagi.

Menurut Bambang, kegiatan pembersihan itu merupakan upaya meningkatkan kesadaran semua pihak untuk rasa kepedulian terhadap lingkungan kota agar terawat dengan baik. Proses pembersihan lingkungan tersebut juga rencananya akan terus dilakukan kedepan secara rutin berkala.

"Oleh karena itu, saya mengimbau kepada pemilik lahan, pemilik rumah yang tempatnya dicoret-coret. Ayo pedulilah, bersama-sama aparat (menjaga kebersihan). Dan (orang) yang nempel-nempel ini saya minta dihentikan, jangan menempel di sembarang tempat," kata Bambang.

Ia juga menyatakan, pihaknya tak segan untuk menindak perilaku merusak yang dilakukan pihak-pihak tak bertanggung jawab. Dia berjanji akan memberikan sanksi dan meminta kerja sama semua pihak untuk melaporkan apabila menemukan orang-orang yang melakukan aksi coret dan menempel stiker di sembarang tempat.

"Kami akan melakukan razia bersama," cetusnya.

Wali Kota Jakut juga berharap kerja sama semua pihak untuk melaporkan atau menangkap orang-orang yang melakukan tindakan tersebut.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Jalani Instruksi Jokowi, Jakut Bersih-bersih

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/11/jalani-instruksi-jokowi-jakut-bersih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalani Instruksi Jokowi, Jakut Bersih-bersih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalani Instruksi Jokowi, Jakut Bersih-bersih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger