PDIP: Jokowi Bukan Hanya Gubernur PDIP

Written By RajaBlog on Sunday, October 21, 2012 | 3:52 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Syahrial menyebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bukan hanya gubernur milik PDIP saja, melainkan gubernur semua masyarakat yang juga gubernur semua partai politik di dalam DPRD DKI.

"Terkait antisipasi parpol lain yang bukan pendukung, kami harapkan fraksi parpol lain ikut menyukseskan program beliau, karena Jokowi bukan hanya gubernur PDIP, tapi gubernur semuanya," kata Syahrial di Kantor DPD PDIP DKI, Jakarta, Minggu (21/10/2012).

Ia mengatakan, antisipasi konkretnya yang akan dilakukan oleh PDIP terkait parpol non pendukung di DPRD adalah dengan mengadakan rakerda.

"Kita adakan rakerda, rapat-rapat partai. Di dewan kita proses pembahasan anggaran, kita akomodir dalam pembahasan nanti minggu depan, akhir 2012, mengikuti yang sudah diputuskan, mengarahkan janji-janji Jokowi untuk sudah bisa di-launching bulan depan," kata Syahrial.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Djarot Syaiful Hidayat mengaku telah menugaskan ranting-ranting partai untuk mengawal, mengawasi, memfasilitasi, dan menindaklanjuti kebijakan Jokowi-Basuki sebelum pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD).

"Kalau sekarang baru sampai pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2013," kata Djarot.

Djarot menambahkan, PDIP telah melarang keras seluruh kader partai untuk mencampuri penataan birokrasi DKI.

"Semua itu kewenangan penuh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI," kata Djarot.

Menurut Djarot, langkah PDIP untuk membawa Jokowi-Basuki di Jakarta bukan hanya untuk mempertaruhkan kepemimpinan, mempertaruhkan masa depan DKI lima tahun ke depan, tapi juga untuk mempertaruhkan PDIP sebagai partai yang besar.

"Oleh sebab itu, kami menginstruksikan kader untuk mengawal dan menindaklanjuti termasuk legislatif. Langsung ditindaklanjuti dengan rakerda sebagai bentuk tanggung jawab parpol. Keberadaan parpol ini mutlak. Di dalam parpol, kader digodok, juga sebagai pertaruhan Jokowi lulus ujian menjadi kader terbaik," ujarnya.


Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

PDIP: Jokowi Bukan Hanya Gubernur PDIP

Dengan url

http://informationtechnologyinternet.blogspot.com/2012/10/pdip-jokowi-bukan-hanya-gubernur-pdip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PDIP: Jokowi Bukan Hanya Gubernur PDIP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PDIP: Jokowi Bukan Hanya Gubernur PDIP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger